Neraca Analitik

4 min read

Anda bisa menggunakan neraca ini dengan lebih mudah dengan belajar contoh soal neraca analitik atau mempraktikannya sendiri. Dengan begitu, Anda kian mahir seiring berjalannya waktu dan bisa mengukur tanpa kesalahan.

Tips Penggunaan Neraca Analitik Agar Awet :

1. Sebelum anda menggunakan neraca ini, sesuaikan neraca dengan melakukan kalibrasi terlebih dahulu. Kalibrasi dapat dilakukan dengan cara memutar sekrup pada bagian belakang neraca, mengatur posisi neraca agar sejajar dengan aliran air.

2. Tempatkan neraca ini pada ruang yang terpisah. Hindari meletakkan alat ukur ini di tempat yang biasa digunakan orang yang lalu lalang karena dapat mengganggu proses pengukuran timbangan. Tempatkan keseimbangan di lokasi yang stabil seperti di ujung ruangan atau di ruangan yang hanya memiliki satu pintu.

3. Jangan menaruh timbangan di ruangan yang memiliki tingkat kelembaban yang tinggi dan terkena sinar matahari langsung. Udara lembab akan mempengaruhi hasil pengukuran dan menyebabkan korosi. Sementara itu, sinar matahari dapat menyebabkan pemuaian instrumen.

Info Instrumen Pengukuran Lainnya :
Neraca Pegas Alat Ukur Panjang
Neraca Ohaus Alat Ukur Waktu

Itulah informasi mengenai neraca analitik yang bisa wiki elektronika paparkan, semoga menambah pengetahuan Anda. Mendapatkan neraca model ini bisa dengan melakukan pembelian di tempat penjualan alat ukur atau neraca, baik yang terbuka secara daring ataupun datang langsung ke tokonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *