Neraca Pegas

4 min read

#Langkah 3
Lihat bagian tengah atau atas skala untuk satuan yang digunakan skala. Apakah menunjuk pada gram, ons ataukah pound.

#Langkah 4
Lihatlah lokasi angka di mana jarum berhenti pada permukaan dial, angka yang ditunjuk oleh jarum tersebut merupakan nilai satuan.

#Langkah 5
Baca nomor yang panah berhenti di sebelah berat objek. Jenis pembacaan ini memiliki panah yang ditarik ke bawah skala bertingkat di bagian depan dan berhenti di sebelah berat objek.

Anda bisa menggunakan neraca ini dalam perhitungan fisika, yang membutuhkan Anda untuk melakukan pengukuran massa dan berat benda sekaligus.

Pemakaian neraca jenis ini, dibandingkan dengan neraca lain dinilai lebih menguntungkan karena prosesnya yang singkat namun mendapatkan hasil yang lengkap.

Untuk melengkapi wawasan anda mengenai instrumen pengukuran, jangan lupa baca juga ulasan dari kami mengenai alat ukur panjang dan juga alat ukur waktu yang sebelumnya telah kami paparkan ulasannya.

Demikianlah informasi mengenai neraca pegas dan penjelasan tambahan lainnya yang bisa wikielektronika.com sajikan. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda, terutama yang hendak menggunakan neraca jenis ini untuk aktivitas harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *