Memahami Perbedaan Latar Belakang dan Landasan Teori

7 min read

⏩Telusuri perbedaan latar belakang dan landasan teori dalam penelitian agar Anda dapat membangun kerangka studi dengan tepat☑️

Dalam sebuah penelitian, latar belakang dan landasan teori adalah dua aspek krusial yang perlu dipahami dengan baik. Tanpa menyusun keduanya secara tepat, hasil penelitian Anda tidak akan maksimal.

Oleh karena itu, Anda perlu memahami perbedaan antara latar belakang dan landasan teori agar dapat memperkuat kerangka studi Anda.

Pada bagian ini, wikielektronika akan membahas secara mendalam perbedaan antara latar belakang dan landasan teori, serta mengapa kedua aspek ini penting untuk disusun dengan baik. Yuk, pelajari lebih lanjut!

Sebelum kita membahas lebih jauh, lihat dulu gambar berikut untuk memahami perbedaan antara latar belakang dan landasan teori:

Pengertian Latar Belakang

perbedaan latar belakang dan landasan teori

Latar belakang adalah pengantar atau pendahuluan yang menjelaskan tentang fenomena yang ingin diteliti secara lebih mendalam. Latar belakang juga dapat diartikan sebagai deskripsi umum mengenai apa yang menjadi latar belakang masalah atau alasan mengapa penelitian tersebut perlu dilakukan. Dalam latar belakang, penting untuk menjelaskan konteks yang relevan dengan topik penelitian Anda.

Sebagai contoh, jika Anda ingin meneliti tentang pengaruh media sosial terhadap kesehatan mental kaum muda, latar belakang Anda harus menjelaskan mengenai peran media sosial dalam kehidupan remaja dan dampaknya terhadap kesehatan mental. Selain itu, latar belakang juga harus mencakup studi terdahulu yang relevan dengan topik penelitian Anda.

Galih Wsk Dengan pengetahuan dan keahliannya yang mendalam di bidang elektro dan statistik, Galish WSK alumni pascasarjana ITS Surabaya kini mendedikasikan dirinya untuk berbagi pengetahuan dan memperluas pemahaman tentang perkembangan terkini di bidang statistika dan elektronika via wikielektronika.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page